TIDAK PERLU EXTEN VISA & TIDAK PERLU KTKLN.

APAKAH SAYA HARUS EXTEN….?

Pertanyaan ini memang tepat untuk kasus mbak Maria yang kemaren chat saya via Wa dan maaf baru saya buka dimalam hari 😊😊 maaf ya mbak maria . Disini seperti yang disampaikan oleh mbak nya bahwa proses dari Indonesia dan paspor tidak cukup 2 tahun.

Maka benar mbak nya harus exten visa mengingat sudah mendapat stempdl journey complet pada cop visa sementara dia yang mana memulai kontrak sebelumnya diluar hong kong.

Namun ada beberapa kasus saya temui dilapangan bahwa terjadi kejanggalan. Sekitar 10 dari mereka ada yang pengetikan dalam kertas putih tersebut salah meng input data tanggal bulan dan tahun nya seoerti yang dialami mbak hidayatul,dan juga mbak wati yang dulu juga sudah mendapat penuh 24 bulan meskipun paspor sudah berakhir.

Contoh kasus ;

” Pagi mbk maaf mbk mau tny mslhku ini. Aq kan dulu colling visa dari indo. Tangnal 20-01-2016  pasporku habis tgl 21-02-2017. Bln 10 kemren paspor baru. Nah habbis bkin paspor baru kata ejen exten visa. Kata bos gk usah. Jadi aq manot. Kata teman yo gak usah. niatnya nanti bulan 7 mau cuti. Tapi aq lihat video sampean kok sepertinya aq hrs exten visa sedang kan sekarang udah bln 4. Aq blm exten apakah ini over stay? Mohon solusinya mbk tkt bermasalah ”

PERRMITTED OF STAY  20 JAN 2018

EXIT & EXTEN 

Exit adalah keluar dari area imigrasi hong kong guna sktivadi bisa lanjutan untuk mendapat kan visa agar genap 24 bulan.

– Berlaku bagi jika renew kontrak tanpa harus pulang dulu ke Indonesia dan mendapat extension of stay 1 tahun.

Jika paspor tidak cukup 2 tahun maka akan berakhir 1 bulan lebih awal dari masa paspor berlaku ijin tinggal yang kita dapat 😊 diingat ya ini rumusan… kecuali masa finishing dimajukan sampai 10 hari masa paspor berlaku.

Exten visa / extension of stay dimana ijin tinggal kita memerlukan penambahan atas ijin tinggal dikarenakan beberapa sebab diantaranya yaitu ; Paspor expired lebih dulu sebelum kontrak,dan Sudah exit paspor tidak cukup 2 tahun.

BAGAIMANA KALAU SEPERTI KASUS MBAK MARIA DIATAS 😊😊.

PERTAMA JANGAN PANIK 

– Cek kembali seluruh dokumen

– Cek kembali tanggal permit yang tertera pada kertas putih kecil

– Paspor lama dan baru jadikan satu

KEDUA 

Silahkan menelpon pihak imigrasi khusus untuk extension of stay 

NOMOR TELEPON HOT LINE EXTENSION OF STAY :

Chief ImmigrationOfficer( FSDH)

Immigration Tower,

7 Gloucester Road, Wanchai

 Tel 2829 3176

Untuk General enquiries ; 

Tel  : 2824 6111
Fax : 2877 7711

Email : enquiry@immd.gov.hk

Website ;www.immd.gov.hk

 Paspor lama expire 21 Feb 2017

Paspor baru berakhir Nov 2021

Cukup menelpon kepada pihak imigrasi dan memberitahukan kondisimu maka imigrasi akan memberikan advise untuk mbak dan majikan .

Nah jika mau cuti silahkan siapkan dokumen nya ysitu paspor baru dan lama,kontrak kerja juga hk id dan tiket PP. 

INGAT TIDAK ADA KTKLN DIANTARA KITA YA 😀😀😀

CONTRINX 

+852 98506454

+852 95282564



Leave a comment