SURAT CANCEL VISA OLEH PEKERJA.

​SURAT CANCEL APLIKASI VISA OLEH PEKERJA.

BOLEHKAH PEKERJA / MAJIKAN CANCEL APLIKASI RE – ENTRY VISA DISAAT APLIKASI SEDANG BERJALAN…?

BOLEH 

Dimana salah satu pihak yang membatalkan aplikasi visa atau kontrak baru maka sama dengan tata cara dengan pemutusan kontrak kerja,cuma beda nya aplikasi masih berjalan atau sedang dalam proses. Bersamaan pula otomatis ijin tinggal dari kontrak lama baik dengan majikan baru maupun majikan yang sama sudah terputus.

Pembatalan aplikasi visa kerja memasuki kontrak baru boleh dilakukan dengan menulis Permohonan pembatalan aplikasi baik sepihak ataupun atas persetujuan kedua pihak. Dan boleh dilakukan secara tertulis mengirim via fax atau post registered boleh juga datang langsung.

CATATAN ; POST REGISTER MEMAKAN WAKTU 3 HARI ADA BAIKNYA DATANG LANGSUNG KE IMIGRASI WANCHAI LANTAI 3 .

Dan anda atau pihak yang membatalkan aplikasi harus menyertakan alasan yang tepat dan kemudian pihak imigrasi akan memberikan ijin tinggal baru untuk anda untuk mencari majikan baru yang mana maximal hanya 14 hari dari tanggal anda membatalkan.

BOLEHKAH MELALUI AGEN… ATAU SENDIRI…?

BOLEH SENDIRI ATAU DENGAN BANTUAN AGEN.

HARUSKAH MENGGANTI RUGI …?

**** Jawab nya tidak,namun jika anda terlanjur medikal ,aka akan dimintai mengganti biaya medikal dan biaya legalisasi yang biaya nya kisaran 800 hk dolar. *****

CONTOH SURAT PEMBATALAN APLIKASI VISA.

To

Director of immigration

FSDH section / 3 F

Gloucester Rd 7

Wanchai HKSAR

          RE : CANCELATION OF VISA APPLICATION.
D ear Sir, madam

Name    ; Contrinx’s Thox

Hk id      ; Wx 1234567 (9)

Passport No : AB 123456

Would like to ask your granted that i am the named aboved have changes of mind to continue my employment contract with my present employer because i have an urgent matter at home need to settled.

So i decided to cancel my aplication re-entry of visa for renewal my contract with my employer ;

Name   ; Mr. X…..

Adressed :……

Under contract no ;……..

As we already have a mutual agreement for that reason i have,and he is willing to let me cancelled my aplication hopefully your department will be granted my wish.
And after maybe i am still looking forward on the next opportunity to come and work in Hong kong again someday.

Thank you very much for your kind attention.

Your faithfully,

Contrinx’s…

Please contact us for further information

+852 98506454 ( hp BMI & MAJIKAN )

+852 95182564

Yang kemaren bingung masalah cancel visa mu karena terlanjur masuk aplikasi disaat kalian berubah fikiran.

Ingat disaat mencari atau anda ingin melanjut kontrak pikirkan dahulu sebelum terlanjur :):)

4 thoughts on “SURAT CANCEL VISA OLEH PEKERJA.”

  1. assalamu’alaikum..saya mau tanya,
    saat ini saya sudah renew visa 2 minggu.habisnya tgl 19 /1/2017.
    sedangkan kontrak baru saya baru masuk ke kjri hongkong…dan apakah masih bisa saya renew lagi ke imigrasi setelah tgl 19 nya, sambil menunggu kontrak kerja yang baru .sebenarnya tgl 4/1/ 2017 .sudah selesai di proses kontrak kerjanya sama agen.tapi pas tgl 4 nya saya di suruh agen bayar $ 500 lagi .dan majikan saya gak mau.dan mereka berantem.dari pihak agen gak mau ngasih kontrak kerja saya,dan mengembalikan semua uang yg majikan saya kasih buat proses renew. dan pada tgl 5 /1/2017 saya exten visa dapat 14 hari itu.terpaksa saya dan majikan menggunakan kontrak mandiri yang telah di sediakan kjri…dan hampir 4 sampai 5 kali saya datang ke.kjri.dokumennya selalu kurang lengkap.dan baru besok saya akan datang ke kjri kembali.sebenarnya waktu saya sangat sedikit.apakah masih bisa exten visa lagi? karna saya renew kontrak bukan pindah majikan …mohon penjelasannya..karna.saya sudah pusing sekali, nolak balik ke kjri selalu masih ada 6g salah ..terimakasih …wasalam

    Like

    1. Bisa mbk e 😊😊 masih ada waktu setelah kontrak kerja ter Acc KJRI Silahkan ke imigrasi dengan membawa dokumen tersebut disertakan dokumen majikan diantaranya

      Foto copy hk id majikan dan mbk e,bukti alamat tinggal majikan sesuai kontrak seperti tagihan listrik dan bank steatment 3 bulan terakhir majikan.

      Silahkan lanjutkan aplikasi tersebut pada imigrasi wanchai lantai 3 loket 1

      Line up pada EXTENSION WITH THE SAME EMPLOYER

      Like

  2. Bagaimana cara membatalkan calling visa lama (thn 2015).Saat itu antara sy dan PT Pjtki terjadi Misscomunication.Karna sy dtg perorangan/tdk pake agen.jd pihak PT terlanjur mendaftarkan sy untuk calling visa.Sementara sy tidak diberitahu.

    Like

Leave a Reply

