PENGAMBILAN PASPOR VIA POST.

PENGAMBILAN PASPOR.

SATU HURUF SAJA …….!!!

” Mbak… Maaf saya mau tanya tentang pembuatan paspor…..”

“iya mbk e,,, ini siapa,,,,?

” Saya mbk kenalkan nama saya vivi,saya sudah booking paspor,tetapi sampai 2 saya cancel 5 kali,karena majikan mafan,yg saya takutkan pas pengambilan nya itu yg susah, ini bukan sekedar katanya tetapi saya sendiri mengalaminya mbk,,,”

Maksutnya pripun mbk e kesulitan nya dimana :):)….kok mbk e hou kancong,,,!!!

” Ceritanya 7 tahun silam,dimana bikin paspor masih boleh lewat jasa agen,saat itu saya posisi mau cuty mbak dan setelah saya ambil paspor dari agen mengingat dulu pengambilan juga saya wakilkan lah… Setelah 3 hari baru tahu nama saya TERKORUPSI HURUFNYA , Kemudian terpaksa membetulkan dan agen mengirimkan paspor saya ke Indonesia….. Dan saya rencana pingin pengambilan melalui post mbak,tetapi kok takut :'(:'(:'(,,sedangkan pengambilan hari biasa itu tidak memungkinkan bagi saya ijin pada jam kerja ”

Terus masalahnya ini bagaimana mbak e…?

” Apakah pengambilan via post dijamin aman,,, dan jika terjadi salah cetak lagi bagaimana …?” mengingat saya tidak bisa keluar dihari kerja.

Well….

Pertanyaan yg bagus…

Jawaban saya :

Boleh dicoba mbk dengan POST PREPAID nya tidak usah takut,karena bisa jadi justru dg sistim post mereka akan lebih berhati – hati.

Kedua jika ternyata masih salah,mbk e bisa klaim kepada KJRI – HK sesuai prosedur datang melapor dan meminta pembetulan.

Dan masih ada lagi,jika ketakutan mbak itu memang beralasan Silahkan diambil disaat hari libur mbak,biar tidak menyita waktu jam kerja mbk :):) toh disitu tertera tidak boleh lebih dari 30 hari dati tanggal masa pengambilan :):).

” Mbak libur saya hari sabtu, hari minggu apa boleh mbk ,,,?”

Boleh mbk e jam 2.30 s/d 4.30 ya :):)

Nah….

Bagaimana jika terjadi pada mereka yg libur nya sabtu,dan KJRI HK tutup,majikan mafan….

Pilih memakai post saja mbk ,tidak ada salahnya mencoba dan memberi kesempatan pada KJRI HK untuk upgrade dan perbaikan,dan kalo masalah pelayanan yg tadi seperti mbk bilang :):)

Sudah bukan hal baru….:):)

BOOKING WA TIDAK BERLAKU….!!

Booking via WA dahulu ada 2 Format ya….!!!

Update tanggal 20 Juni 2016 dimana dengan Format ketik nama lengkap nomor paspor tanpa spasi dan send.

Langsung mendapat jawaban nomor antrian dan tanggalnya serta jam nya :):)

Update tgl 22 July 2016 dimana dengan Format nama boleh spasi namun tanda baca titik dan koma memang tidak terpakai ya sejak awal.

Balasan berupa KODE * 6 DIGIT ANGKA dan harus me RESEND / REPLAY kode tersebut kembali sebagai tanda setuju.

Setelah terkirim akan mendapat nomer antrian dan jam nya untuk pembuatan paspor barumu.

NOTE : BOOKINGAN VIA UPDATE 22 JULY 2016 SERING TIDAK DIREPLAY MAKA BOOKING BELUM LENGKAP.

Seperti yg dialami sebagian teman – teman mengapa BOOKINGAN WA saya tidak berlaku.

Nah…

Silahkan teliti kembali sudahkah benar booking anda atau memang anda tidak dilayani karena memang persyaratan kurang.
Jangan malas bertanya kepada petugas nya mengapa dan dimana letak kesalahan nya.

PETUGAS KJRI – HK

Jelaskan dengan sabar kepada PEMOHON kesalahan / kekurangan nya dimana agar tidak terjadi simpang siur informasi.
Meskipun itu mungkin menyita waktu kewajiban petugas tetap sama melayani dg hati.

Dan ini sepertinya sudah saya sampaikan kepada Bapak Andry Indardy keluhan penyampain serta pelayanan service ini,mungkin memang sepele tetapi baik petugas maupun BMI wajib memahami pula :):)

Contrinx’s Thox
+852 98506454

+852 95182564
Foto contoh booking Wa yg kurang lengkap ;

Untuk pengambilan via Post….

Silahkan sertakan alamat majikan anda yg sesuai dg yg anda tinggal dan bekerja diamplop pre paid nya seharga stamp $31,5 hong kong dolar. Bisa dibeli dikantor post ya…

Ingat…

Tulis alamat yg benar ya,jangan salah nanti bisa – bisa salah alamat seperti lagunya ayu ting – ting :):)

Langkah – langkah nya :

Pertama siap kan amplop dibawah ini dibeli di kantot post

Kemudian tulis alamat lengkap dan nomor hape mbak

Setelah jadwal perpanjang paspor dan sudah menyerahkan dokumen dan nomor urut untuk foto.

Setelah proses foto paspor dan sidik jari selesai anda akan diminta untuk menulis surat prenyataan kalau anda menggunakan sistim pengambilan via post.

Selanjutnya silahkan bayar ke BNI $280 dan bawa bukti pembayaran naik ke lantai 3 loket 2 untuk diserahkan kepada petugas dan amplop nya.

Silahkan duduk manis dirumah untuk menunggu kabar pak post datang.

CONTOH ENDORSEMENT OTOMATIS

Leave a Reply

