ATTTUDE PROBLEM PETUGAS KJRI – HK.

​PETUGAS KJRI YANG MANA HARUSNYA RAMAH MURAH SENYUM TERNYATA JAUH LEBIH SADIS DARI PADA SAYA.

Selama ini saya menerima konsultasi entah via apa saja nek dibilang sopan,saya tidak sopan banget cuma saya jg tidak suka menjawab pertanyaan yg tidak sesuai dg yg dibutuhkan.

Sadis nya saya jika ada yg bertanya namun munyer belum faham pasti ku puter – puter sampai dia faham dan mungkin habiskan waktu tapi ending nya mereka bisa faham.

Judez nya saya jika yg konsultasi ngeyel dan kekeh pakai jurus katanya :mrgreen::mrgreen::mrgreen: paling jawaban saya ” SILAHKAN DICOBA “.
G alak nya saya itu disaat saya berhadapan dg jenis konsultasi yg mana biasane masalah itu tidak beralasan.

Contohnya….

” MBAK ENAKNYA SAYA BAGAIMANA ”
PERSYARATAN UTAMA KITA DALAM MEMBUAT PASPOR/RENEW YAITU :

1.MASA PASPOR KURANG DARI 6 BULAN.

2. KONTRAK KERJA DAN IJIN TINGGAL MASIH AKTIVE.

KONDISI YG DIBUTUHKAN / URGENT :

1. CUTY MASA PASPOR PAS 6 BULAN ATAU MEPET.

2. PEINDAHAN KONTRAK / MASA FINISHING KONTRAK.

K ondisi tersebut jika cuty bukti tiket untuk booking,dan yg kedua perpindahan kontrak harus ada kontrak baru.

Nah kondisi mbak BMI ini termasuk yg bawah 1 & 2,dan waktunya pun sangat sulit yaitu cuty lebih awal dari kontrak masa paspor juga mau habis.

Sementara kontrak baru impossible diproses karena terlalu awal,dan majikan menyuruh cuty paspor tinggal 4 bulan.

👉 Mengapa disaat booking pada 1 agustus diloket 3 diberi nomor antrian….???? Tanpa meneliti ulang kondisi sipemohon…..???

👉 Kemudian mengapa diloket 2 setelah seharian antri giliran baru ditolak dan anehnya menyobek bukti booking tersebut. 

Action seorang petugas ini seharusnya tidak dianjurkan mengingat bapak / ibuk adalah prlayan publik. Mohon dengan sangat lebih bijak dan ramah dalam pelayanan nya.
Kemudian sekalipun si mbak ini belum bisa diproses berilah pilihan,ibu bisa bikin di indonesia,namun jika bikin di hong kong harap menunggu dulu kontrak barunya,atau cancel dulu tiket serta cutynya :):) ( sambil senyum pastinya ).

HARUSKAH INI TERJADI KEMBALI…..???

T amparan dan teguran buat petugas KJRI HK dari keterangan korban beliau seorang wanita,hitam,pendek mungil dan paruh baya.
Entah siapa pun nama petugas itu tidak seharusnya ATTITUDE SEORANG PETUGAS INSTANSI PEMERINTAH seperti seorang yg tidak terdidik.

Terima kasih jika mau klarifikasi dan juga mungkin menyambung lidah saya kepada penanggung jawab A.N BP. ANDRY INDARDY….

Monggo nomer saya langsung Contrinx’s Thox  
+852 98506454

+852 95182564
Saya siap memberi klarifiksasi jika tidak mau dikritik maka perbaiki sistem dan kinerja bapak dan ibu petugas.

Leave a Reply

